Kamis, 12 Februari 2009



Myspace LayoutsArtikel Batal Terbit...

Pernahkan kamu dengar tentang seorang gadis (yang saat itu udah gak gadis lagi tentunya) yang terpaksa putus sekolah cuma gara-gara hamil diluar nikah. Di 2009 hal kayak gitu sering kita dengar bahkan bagi sebagian orang udah jadi hal yang sah didengar, gak cuma di TV atau di majalah. Bahkan di sekitar kita gak jarang terjadi. Edisi lalu kita mengupas betapa pentingnya sex education di lingkungan keluarga sekolah dan masyarakat. Nah, dalam edisi kali ini kita akan mengulas tentang penyimpangan remaja seputar sex dan dampaknya.
Menurut beberapa survey yang pernah dilakukan tentang perbandingan persentase cewek perawan dengan yang gak perawan di kota besar menunjukkan angka yang memprihatinkan. Bagi mereka melakukan hubungan seksual adalah hal yang biasa. Malahan yang masih perawan akan dianggap gak gaul karena belum pernah mencoba hal semacam itu. Ngeri banget kan?
Jangan sampe deh itu terjadi sama kamu. Amit-amit...amit-amit!!! Sebelum kamu melakukan hal kayak gitu bahkan sebelum terpikir di benakmu, pikirkan dulu hal yang akan terjadi setelah itu alias dampaknya. Eh, kata-kata barusan jangan di anggap hal remeh-temeh yang biasa diungkapkan orang. Asumsi di atas bisa jadi sebuah kalimat sakti yang menarikmu dari jurang kegelapan (Iiii wow!).

Apa aja sih???
Yang pertama adalah sekolah kamu. Menyembunyikan kehamilan itu bukan kayak menyembunyikan duit di dalam saku, yang kalo kedudukan juga gak keliatan (asal duitnya sedikit). Karena duit itu sendiri gak bakal beranak jadi banyak. Tapi yang namanya janin tiap hari anak terus berkembang jadi bayi yang ukurannya bisa bikin perut kamu berukuran tiga kali lipat dari ukuran perut normal yang lagi kekenyangan. Teman dekatmu, yang biasa kamu ajak pijama’s party bareng, bakal tau dan gak jaminan mereka bisa jaga rahasiamu. Lama-lama dia cerita ke satu orang dan terjadilah pesan berantai. Syukur kalo temenmu itu bisa jaga rahasia sampai perutmu besar. Nah kalo enggak, sebelum perutmu buncit, kamu bisa dikeluarin dari sekolah.
Sekolah mana yang mengijinkan siswanya menikah bahkan sampai punya anak? Bahkan beberapa perguruan tinggi aja menghendaki pelajarnya untuk gak menikah selama masa pendidikan. Apalagi siswanya punya anak dari hubungan yang gak bener kayak gitu.
Kedua, keluarga. Bayangkan hal terburuk, pertama ibumu akan nangis jungkir balik dan ngerasa gagal mendidikmu, bapakmu bisa-bisa murka dan mengusirmu dari rumah. Pakde, om, eyang, bulik, simbah, mereka pasti malu karena nama baik keluarga besar mereka dikotori sama perilaku kamu. Belum lagi kamu gak akan di terima di masyarakat karena keadaanmu, apalagi di sekolah. Yang paling buruk lagi adalah ketika gak ada lagi satupun temen kamu yang mau main sama kamu dan gak ada cowok yang mau mendekati kamu karena kamu udah gak perawan. Gimana sama calon suamimu besok kalo dia tau kamu udah gak perawan dan gimana para istri yang tau bahwa suaminya pernah ‘begituan’ saat muda? Praktis masa depanmu hancur saat itu juga.

Jangaaann.....!!!!
Jangan sekali-kali mendekati hal semacam itu. Asli itu racun! Di mana-mana dalam keadaan seperti ini gak ada yang di untungkan. Buat semuanya aja deh, gak cewek gak juga cowok. Kamu cuma akan merusak segalanya. Hanya jadi kelompok terbuang. Apalagi cewek, kalianlah korban. Kalo cowok mungkin bisa dengan mudah mengaku perjaka. Tapi cewek gak bisa cuy! Kalo hamil jelas keliatan. Kalo gak hamil secara biologis juga pasti keliatan. Fisikmu akan berubah, dan yang jelas kalo kamu coba periksa ke dokter, dokter akan tau kamu masih perawan atau engga. Karena dalam tubuh perempuan ada yang namanya selaput dara atau himen yang letaknya di alat reproduksi wanita bagian luar (baca deh buku biologi kelas XI semester 2) . Selaput tipis ini sangat sensitif. Kalo kamu pernah melakukan hubungan seksual secara otomatis selaput dara akan rusak dan gak ada lemnya lho! Gak akan pernah bisa diperbaiki begitu juga dengan status kamu yang berubah jadi gak perawan lagi. Serem gak tuh?!
Jangan sampe kamu menyesal di kemudian hari. Jangan sampe hal buruk terjadi sama kamu. Jangan sampe cuma karena ingin memuaskan nafsu, kamu kena PMS dan AIDS. Rata-rata orang yang kena AIDS hidupnya gak lama. Mau mati sia-sia?!

Tidak ada jalan keluar...
Gak ada jalan keluar untuk hal semacam ini. Jangan dikira menikah adalah jalan untuk menutupi aib. Itu hanya akan memperkeruh keadaan. Iya kalo calon suamimu mau tanggung jawab. Kalo enggak? Lagipula kalo calon suamimu itu belum punya pekerjaan apalagi masih nebeng ortunya, mau dikasih makan apa anakmu nanti? Rumput?
Bagi orang frustasi, aborsi adalah jalan pintas lain. Masyaallah....dosanya dua kali lipat. Jangan pernah bayangin gimana sakitnya. Menurut bidan yang pernah melakukan hal itu (lazim disebut kuret, untuk janin yang sudah mati di dalam kandungan karena keguguran, tapi ini legal dilakukan), alat yang dipake itu semacam centong yang dimasukkan ke jalan lahir untuk membersihkan janin didalamnya dengan cara dikeruk. Beberapa ada yang bius total, beberapa ada yang bius lokal. Yang di bius lokal gunanya biar si ibu bisa mengejan (ngeden gitu loh!) sampe janinnya keluar yang berupa darah-darah menggumpal. Hiiiy....!!!
Sekali lagi, gak ada jalan keluar untuk hal seperti ini, yang ada adalah kesadaran untuk mencegah ini semua terjadi.

How to solve it???
Mudah aja asal kamu baca artikel ini dalam keadaan sehat akal. Dekatkan diri ke Tuhan, karena di agama manapun melarang perbuatan itu. Pikirkan masa depanmu. Buat kamu yang anak pertama, kamulah tulang punggung keluarga. Yang akan bawa adik-adikmu kelak. Kalo kamu yang bukan anak pertama, bagaimanapun seluruh keluargamu berharap banyak padamu. Banyak-banyak inget dosa serta akibat yang terjadi, dan jangan pacaran berlebihan!
Pacaran boleh aja, asal masih dalam garis norma yang berlaku (halah...KN banget!). Jangan sampe pacaran yang menjurus ke maksiat. Kalo pacar kamu mulai ngajakin yang gak bener, ingetin deh. Kalo gak bisa diingetin, tinggal aja. Apalagi yang sampe berani pegang-pegang kamu sembarangan, enggak cewek enggak juga cowok. Kalo kamu dipegang aja mau, mereka akan mikir kamu gampangan, apalagi untuk diajak ‘begituan’. Sebenernya kalo kamu mau di perlakukan kayak gitu, sama aja kamu udah setengah gak perawan/perjaka. Tinggal setengah lagi tuh. Makanya jangan sampe deh.
Bentengi dirimu dengan karakter yang kuat. Jadilah manusia yang gak mudah terpengaruh hal-hal di sekitarnya. Asal kamu tau, orang yang mudah terpengaruh, dialah budak (betul kan Pak Edi?). Biarin apa kata mereka, mau dikatain gak gaul kek, kuno, kampungan, primitif, kayak manusia purba, ato apa aja. Asal kamu bisa menjaga diri kamu, sesungguhnya kamulah orang yang paling keren di dunia (ha...ha...ha...!!!). Hayo mending gak gaul ato gak perawan???

By: ik_ A3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar