Kamis, 12 Februari 2009


Film Terakhir yang Aku tonton!

WALL-E...

Film ini bercerita mengenai kehidupan sebuah robot bernama Wall-E yang tertinggal di bumi dalam keadaan hidup (=aktif) bersama seekor kecoa sebagai sahabat satu-satunya. Mereka berdua tertinggal hidup di bumi yang sudah ditinggalkan oleh seluruh penduduknya yang mengungsi ke luar angkasa akibat besarnya polusi dan sampah yang tidak tertangani.

Kemudian suatu hari dari luar angkasa datanglah pesawat antariksa yang ternyata membawa sebuah robot modern yang ditugaskan untuk mendeteksi apakah masih ada kehidupan dari makhluk hidup di bumi. Wall-E pun tertarik dengan robot modern tersebut karena dianggap barang baru dan mewah...

Namun setelah Wall-E mengetahui kalau yang dia anggap barang baru itu adalah sebuah robot modern, berkenalanlah mereka. Robot modern itu bernama Eve. Begitu Wall-E tau robot canggih itu adalah wanita, jatuh cintalah dia. Dan hari-harinya pun tidak sepi lagi dengan rutinitasnya sebagai pembersih sampah karena sudah ada yang menemaninya, selain si kecoa.

Kehidupan Wall-E, Eve, dan si kecoa berlangsung bahagia meskipun Wall-E belum berani mengutarakan perasaannya pada Eve bahwa ia mencintai Eve, sampai suatu hari di saat Wall-E ingin menyatakan cintanya kepada Eve dengan memberikan satu tanaman kecil yang masih hidup. Begitu Eve melihat tanaman itu, maka sensornya bereaksi dan langsung menyimpan tanaman kecil itu ke dalam badannya dan kemudian robot Eve langsung mati. Terkejutlah Wall-E dan sangat menyesallah dia karena telah membuat Eve mati.

Beberapa hari kemudian Eve yang dalam keadaan mati dibawa kembali dengan pesawat antariksa menuju luar angkasa tempat dimana manusia-manusia bumi tinggal sekarang, dan Wall-E ikut serta secara diam-diam. Dalam rencananya menghidupkan Eve kembali, Wall-E ternyata mendapati hal-hal baru yang ternyata bermuara pada kelangsungan hidup manusia banyak beserta keturunannya. Setelah Eve hidup kembali, mereka berdua banyak mendapat masalah dan berpetualang menyelesaikan semua permasalahan itu demi menyelamatkan bumi dan mengembalikan kehidupan manusia agar normal kembali.

Selain itu, ternyata kekuatan cinta mereka berdua (Wall-E dan Eve) semakin mendalam setelah melewati berbagai rintangan dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada. Dan akhirnya, setelah mereka berhasil menyelamatkan kembali kehidupan di Bumi, mereka bersatu juga dalam cinta halah....(co cweet...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar